HUT Bhayangkara ke-72 Serahkan Sertifikat Rumah dan Sunatan Masal

HUT Bhayangkara ke-72 Serahkan Sertifikat  Rumah dan Sunatan Masal

BENGKULU, Bengkulu Ekspress- Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Pol Coki Manurung SH MHum memberikan sertifikat bedah rumah kepada tujuh penerima bantuan bedah rumah Yayasan Polres Bengkulu, Senin (9/7) pagi. Selain memberikan sertifikat rumah, Kapolda Bengkulu juga memantau pelaksanaan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72. Bakti sosial tersebut diantaranya sunatan masal, donor darah, berobat gratis dan layanan KB.

\"Bakti sosial kali ini semoga bisa mengakomodir keinginan masyarakat. Untuk sunatan masal antusiasnya luar biasa, karena bertepatan dengan libur sekolah jadi peserta bertambah, target 100 anak menjadi 180 anak. Semoga tahun depan bakti sosial dari Polri bisa lebih berguna dan bermanfaat untuk masyarakat,\" jelas Kapolda.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo SIK mengatakan, kegiatan bakti sosial di Polres Bengkulu tersebut dilaksanakan gabungan antara Polda, Polres dan Biddokes Polda Bengkulu. Terkait pemberian sertifikat bedah rumah kepada para penerima memang sudah diagendakan oleh panitia.

Kapolres menargetkan pemberian bantuan bedah rumah akan bertambah pada tahun 2018. Karena sudah terbukti bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi penerima. Tentunya hal tersebut bisa dilaksanakan atas kerja sama para donatur Yayasan Polres Bengkulu.

\"Program bedah rumah bisa dibilang merupakan sinergitas antara Polri dan masyarakat, karena masyarakat juga berperan aktif dengan Yayasan Polres Bengkulu,\" jelas Kapolres.

Yayasan Polres Bengkulu tidak sembarangan memberikan bantuan bedah rumah. Selain harus benar-benar tidak mampu, tanah tempat rumah berdiri harus benar-benar tanah milik sendiri dan tidak bermasalah. Ada beberapa penerima mendapatkan bantuan dari hibah tanah para donatur, kemudian tanah tersebut dibangun rumah oleh Yayasan Polres Bengkulu.

Penerima bedah rumah Yayasan Polres Bengkulu antara lain, Muslim (57) warga Bumi Ayu Ujung RT 19, Ibu Rusmi Sukaisih (45) warga Kelurahan Rawa Makmur Merpati 4, Aipda Marjuni (40) warga Perumahan Pinang Mas Kelurahan Bentiring (anggota Polres Bengkulu rumah terbakar).

Lima sertifikat diserahkan kepada Ipda Nyarna sertifikat Mushola, sertifikat atas nama Ahmad Thamrin, sertifikat atas nama Rustam, sertifikat atas nama Edi Candra, sertifikat atas nama Rudi Hartono dan penyerahan surat izin kepada Brikpa Radi B Kamdi SH dan surat izin pendirian PAUD.(167)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: